PEMERINTAH KOTA MAGELANG

Dokter Aziz, Natal 2022 Bersama Momentum Perkuat Toleransi di Kota Magelang

rudi kurniawanto || Diskominsta

Senin, 16 Januari 2023

Bagikan :

Umat Kristen dan Katolik merayakan Natal 2022 bersama di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang

KOTA MAGELANG – Umat Kristen dan Katolik merayakan Natal 2022 bersama di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jumat (13/1/2023). Kegiatan dihadiri ribuan umat mulai dari unsur TNI, Polri, ASN, hingga para siswa memadati tribun stadion.

 

Mereka menyanyikan senandung lagu untuk sang Tuhan, mempersembahkan berbagai tarian, serta pentas seni lainnya.

 

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengatakan, perayaan Natal bertajuk ‘Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain’ ini mengandung semangat untuk membangun peradaban berbagai kasih.


Terutama di tengah berbagai problema bangsa dan mengembangkan suasana kehidupan politik yang beretika menjelang pesta demokrasi 2024.

 

Dokter Aziz mengajak segenap jemaah Katolik dan Kristen di Kota Magelang untuk terus meningkatkan kualitas iman. Sebagai upaya memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan peran masing-masing demi mewujudkan Kota Magelang yang maju, sehat, dan bahagia.

 

Dia berharap agar seluruh umat beragama dapat hidup bersama. Dengan begitu, akan tercipta kehidupan yang hidup damai dan sejahtera dengan semangat kebhinekaan.

 

“Mari kita rawat dan perkuat toleransi di Kota Magelang yang kita cintai. Toleransi sejatinya bukan perkara rumit, juga bukan hal yang sulit,” ungkapnya.

 

Dokter Aziz juga berpesan agar seluruh umat selalu menebar kebaikan, terutama pada tahun ini. Menurutnya, dengan kebaikan tersebut, hidup akan senantiasa damai.

 

“Saya tidak mau dengar ada kaum mayoritas, kaum minoritas, kaum kaya, dan kaum miskin, enggak ada. Kita ini sama di hadapan Tuhan, yang paling mulia hanyalah yang bertakwa,” imbuhnya.

 

Ketua Panitia Natal 2022 Bersama tingkat Kota Magelang, Pendeta Suyono mengatakan, Natal 2022 merupakan Natal istimewa karena diadakan setelah pandemi Covid-19 yang sudah membatasi hampir semua kegiatan termasuk perayaan Natal.

 

Pihaknya menyampaikan terimakasih jajaran Pemkot Magelang, Polres Magelang Kota, dan semua pihak yang telah memberikan kemudahan dalam penyelenggaraan Natal 2022 bersama.

 

“Natal 2022 adalah Natal spektakuler bagi umat Kristiani Kota Magelang, kita mempunyai harapan besar, dihadiri ribuan umat. Persembahan yang diberikan umat Kritiani dimaksudkan bahwa ketika kita diberkati Tuhan, kita juga jadi berkat bagi orang lain,” tutur Suyono. (pemkotmgl)

 

 

Bagikan :