PEMERINTAH KOTA MAGELANG

Wali Kota Magelang Buka Pameran UMKM HAB ke-77 Kemenag di Alun-alun

rudi kurniawanto || Diskominsta

Senin, 16 Januari 2023

Bagikan :

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz membuka Pameran UMKM yang digelar oleh Kementerian Agama

KOTA MAGELANG – Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz membuka Pameran UMKM yang digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 di Alun-alun Kota Magelang, Minggu (14/1/2023). Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Walikota Magelang, Pejabat Forkopimda Kota Magelang, Sekretaris Daerah Kota Magelang dan Kepala Kemenag Kota Magelang.

 

Dalam sambutannya, Dokter Aziz berpesan bahwa HAB ke-77 ini menjadi ajang memupuk kerukunan di Kota Magelang. Menurutnya, tidak ada kaum mayoritas maupun minoritas, semua agama, golongan, suku, adalah setara.

 

“Kita adalah setara, artinya “duduk sama rendah, berdiri sama tinggi”, tidak ada mayoritas, minoritas, tidak ada suku/golongan, semua dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Dokter Aziz.

 

Kerukunan di Kota Magelang dipupuk dengan baik sehingga tidak ada radikalisme dan intoleran.

 

Ketua Panitia Rangkaian HAB ke-77 Kemenag Kota Magelang, Fathurrohim menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan dalam membina kerukunan umat dalam bentuk toleransi, sebagaimana telah dicanangkan tahun 2022 sebagai tahun moderasi agama dirangkaikan dengan keutuhan.

 

“Toleransi untuk kepentingan umat, untuk masyarakat Kota Magelang khususnya dan Indonesia pada umumnya, bahwa di tahun mendatang kita mengedepankan toleransi,” tandasnya.

 

Dijelaskan, tahun moderasi agama menjadi tolak ukur untuk mempertahankan NKRI.

 

Pada kesempatan ini dibacakan dan ditandatangani Deklarasi Damai Umat Beragama oleh perwakilan tokoh enam agama. Selain itu dimeriahkan dengan pameran UMKM dan gerak jalan. (pemkotmgl)

 

Bagikan :